Wednesday, November 05, 2008

A Little Device that Won't Eat

Udah dua hari ama hari ini, my weenie bittie netbook -- ok, buat yang masih blom tau, karena belon disebut tipenya apa, it's ACER, yang ama sebagian orang disebut "Agak CEpat Rusak!", Aspire ONE versi XP -- mogok bermain-main.  Sebenernya gue beli versi XP ini bukan karena gue pro-Win$, tapi karena ga tahan aja kalo versi linux-nye cuma dijatah 8GB kapasitas penyimpannya, dan itu bukan harddisk pula, tapi cuma solid-state-disk (kalo ga salah itu singkatannya dari SSD) -> catet ini! Makanya gue bela-belain beli versi yang gedean ini, dengan wanti-wanti bakal gue masukin OS linux terpopuler saat ini: ubuntu.
 
Apa lacur (jangan mikir yang ngga-ngga yah, ini bahasa indonesia resmi lho, ada di kamus -- bukan apa-apa, soalnya temen gue yang nama samarannya ARDI suka sensitip denger kata itu), ternyata si mungilku ini ga mo menelan santapan yang sudah kukhususkan untuknya. Dengan perlengkapan minus cd-rom drive, kebayang kan emang susahnya mo instal macem-macem program, apalagi OS yang kudu di-booting (ini masih susah dicari padanan bahasa indonesianya) dari CD. Bisa sih dari flash drive, tapi ngga umum (terutama buat gue! pokoke, semua yang ga umum buat gue, ga umum juga buat masyarakat umum). Dan sekarang, setelah gue belajar di inet --dan ternyata gampang! -- malah hasilnya ga sesuai yang gue mau. Begadang sampe jam 2 pun ga ada gunanya, sambil berharap semoga besoknya (yaitu hari ini), peruntungan gue bisa berubah setelah melihat nasihat para suheng di inet...
 
 
BEBERAPA HAL MEMANG BISA BERUBAH
 
Ga ada yang berubah ternyata, termasuk si kecil yang masih tetap kecil, dan masih ga napsu makan. Mungkin kalo ada yang berubah, itu adalah gue, yang semakin sutressss... karena SPURS, si sayangkoe yang lain, kalah lagi!!! Rekor 0-3 ini sangat menakjubkan, karena selain happening (ini sebenernya bahasa apa seh??!!! bahasa gaul sih kayanya, tapi ga meaning bangeddd dey...) di tahun ganjil yang adalah tahun dimana SPURS bermain lebih baik dari 29 tim NBA yang lain, juga rekor buruk ini adalah pertama kalinya sejak pindah dari Dallas (namanya dulu Dallas Chapparrals), tiga tahun sebelum Tim Duncan lahir. Juga tim yang ngalahin ga jauh-jauh, si Dallas Mavs itu. Dong-dong emang, tiga kali kalah dari tim yang lolos playoff musim lalu tapi langsung kalah di babak pertama. Dan mereka juga sama-sama baru ngerekrut jagoan tua yang sebenernya udah ampir karatan: Shaq (Suns, mid-season kemaren), Jason Kidd (Mavs, mid-season kemaren juga), ama Ron Artest (Rockets).
 
 
KEEP BLOGGING CONTINOUSLY
 
Namanya mo konsisten, kadang ga perlu alasan. Seperti gue, banyak alasan yang gue pake sebagai dalih males nge-blog tiap hari. Kali ini, pertahanan terakhir udah ampir runtuh, karena apa yang gue impikan selama ini sudah terpenuhi. Dengan komitmen untuk one-post-one-day, coba liat aja ke depannya gimana... Kalo untuk hal-hal seperti ini, ngajak temen emang paling enak. Sooo... korban gue sekarang bisa diliat di blog ini. Gue mo coba apakah gue bisa tetep setia, juga sambil ngingetin ni anak ngisi blognya juga, soalnya yang pertama jayus, hahaha...
 
Dan seperti gue akan mencoba melindungi komitmen ini dari si jahat yang merongrong, gue juga pastinya berusaha sekuat tenaga menjaga benteng terakhir motivasi gue, si aspire one yang cantique. Seperti tadi pagi yang berhujan deras-meras (kata majemuk yang gue bikin sendiri), terpaksa gue pake jaket 3 lapis. Yang pertama adalah reguler, CNI punya. Abis pake tas, kudu dilindungin ama jaket ujan asli biar ga tembus air (walopun jaket pertama cukup waterproof). Tapi karena tasnya kegedean, ga muat deh jaket ujannya dikancingin. Kemaren-kemaren gue masih bisa cuek depannya ga pake lagi, tapi kali ini kayaknya bakal basah juga deh kalo ga ditutupin. Untung gue keinget ama jaket ujan senior yang udah dipensiunkan karena kancingnya dah pada copot dan agak robek di bagian kepala, lumayanlah kalo cuma dipake buat nutupin doank, skalian memastikan supaya malaikat kecilku tidak kenapa-napa (buset, udah berapa banyak yah julukan buat netbook ini???)
 
 
TIDAK ADA YANG ABADI
 
Dan ujan itu, selain ga kenal kompromi (iya, masa ujan pas gue udah mandi?? kalo mau turun, pas gue belom masak air donk!! biar gue bisa tidur lageee...), juga ga kenal tempat, dan ga adil! Setelah melewati setengah lebih jalan ke kantor, yang ada hanya kekeringan abadi (hingga detik ini, di kantor belon ada setitik air pun yang turun, padahal udah mo jam 12 -- apa epeknya yah udah mo jam 12??). Dengan tersapu-sapu malu, daku pun masuk kantor, sambil ngeberesin jas ujan yang banyak dan ribet ini.
 
Sama seperti ujan yang akhirnya brenti, gue pun, walaupun dengan berat hati, harus memutuskan untuk berhenti menulis, meskipun hanya untuk sesaat dan sementara. Sambil terus mengais ide untuk mengisi blog-blog yang lain, termasuk 1 yang sebenernya menjadi favorit gue (favorit koq belom diisi, bener-bener tak terduga!!!), gue cuma mo mengingatkan bahwa sesuatu yang berawal pasti berakhir.
 
 
Hari ini pun berakhir sudah... buat gue!

No comments: