Wednesday, November 12, 2008

12 Nov - give me twice as many

Familiar dengan Semarang, hari ini gue kaget tiba-tiba dapet telfon dari someone di sana.. Yah, biasanya kadang ada sodara yang suka telpon, tapi nomor ini ga gue kenal. Dah gitu ternyata temen gue; siapa? Ini dia, orangnya ngajak tebak-tebakan! Ketauan sih akhirnya, dan karena dah lama (banget!) ga kontak, ngobrol lamaaa juga, ampir sejam. Intinya sih satu, mo nambahin kesibukan gue di akhir bulan ini, dengan undangan resepsi pernikahannya di Bogor. Obrolan kita pun seputar update temen-temen seangkatan, terutama yang deket dan selalu termonitor keadaannya, plus yang enak dicela tentunya (seperti "kojak", hehehe...)

Lucu juga. Kadang gue ga nyangka kalo di kisaran umur segini, kok temen-temen gue masih ada aja yang belom menikah, walaupun udah ada calonnya, dan udah lama pula pacarannya. Gue yakin alasannya bukan kecocokan, ataupun kemantapan (sok tau ya gue??); apa mungkin sebagai "anak Tuhan", memang berat pergumulan untuk menuju ke pelaminan. Istilah "sekali lancung ke ujian..." itu bener-bener harus diterapkan dengan harga mati. Ah, mungkin emang gue orangnya terlalu santai, dan ga ngerti masalah yang terlalu berat seperti itu. Lagipula, dengan menulis ini, tokh gue belon bercermin ke diri gue sendiri, yang sampe sekarang masih aja calon-less. Bukan berarti gue berniat ga kawin (sori yah, gue penganut mahzab "Kawin Itu Enak"!!!), tapi topik seperti ini memang yang paling menarik untuk diobrolin, karena kebanyakan alur logikanya hanya ada 2 kontras: Kawin dan tidak, pacaran dan tidak, laku dan tidak, cakep dan tidak, janda dan duda (eh, yang terakhir ini bukan!). Padahal kenikmatan dunia kan ga cuma ini (walaupun dengan berpendapat seperti ini, gue beresiko besar dikeluarkan dari anggota mahzab ybs di atas...), malah kadang ini bisa jadi neraka di dunia. Jadi bijaklah kalian menerjemahkan suara Tuhan, jangan disalahgunakan sesuai perasaan jangka pendek.

Serius yah topik kali ini... Kalo mo lebih serius lagi, mungkin langsung aja masuk ke situsnya TELAGA (diklik aja). Takutnya ntar kalo lebih serius, bakal nyaingin situs asli; padahal ini kan cuma tulisan serba-serbi doank...

No comments: