Thursday, December 04, 2008

Lapar Sumber Emosi

GUE MARAAAHHH!!!!!!!!!!
Ini bukan pertama kalinya gue berkonflik di "keluarga baru" ini, tapi kali ini keliatannya udah terlalu besar dari yang biasanya bisa gue tolerir. Ok, simpel aja sih mungkin kalo ntar udah sampe ke inti ceritanya, tapi saat ini, gue mo coba buat naikin tensi alurnya dulu, biar pada emosi, sama kaya gue (hehehe...)

Minggu lalu, tepatnya sabtu, pmbokat gue bikinin makanan favorit gue, asli asalnya dari tempat mama (minahasa), sesuatu yang sekarang langka banget gue santap, mungkin 2 kali setaon aja udah bisa dibilang hoki (ini ga termasuk yang gue makan di tempat Iie gue loh yaa!). Padahal hari itu gue abis kondangan, dan memang jadwal makan gue wiken kemaren mayoritas di luar... Ok, minggu siang i'm in d house, tapi yang dihidangin... bukan itu! Well, better luck next time, begitu pikir gue (karena pas melongo kulkas, masakan itu masih di sana).

Now, i really didn't pay any attention to that until tonight, coming home late and hungry like a wolf, i imagined of something able to fly me to polaris (don't know this stuff, but there was a movie 'bout it, rite??) And it took me a long time before realized that it already belonged to other's, the maid told me.

Gue ga mencoba untuk mengeneralisir, tapi sungguh, hidup bersama orang asing di rumah yang sama butuh lebih dari sekedar perjuangan. Not talking about my marriage, but other's... Dan walaupun mungkin stepmom edisi kali ini tidak sekejam film Arie Hanggara, tapi bukan tanpa alasan gue pengen cepet-cepet punya rumah sendiri (padahal, menurut hukum adat yang berlaku di indo, dilarang punya rumah kalo blom punya calon -- apalagi kalo yang beli rumah cewe, lebih tabu lagi hukumnya...). Kalo nurutin emosi saat itu, rasanya mo langsung gelar sidang terbuka mendadak di tengah malem ama papa, kalo ga inget ini-itu...

Abis ngubek sudut-sudut kamar, beruntung masih ada sisa mi instan, yang langsung gue rebus semuanya (maksud semuanya di sini ga banyak kok, cuma 3, dikit khan...?). Setelah makan, emosi gue jadi reda, wushhhh... (bunyinya kaya es batu dicemplungin ke air mendidih... mo tau suhu akhirnya? baca dulu soal di blog fisika ini ;D )

Mungkin ini saatnya mengerti kata-kata mutiara ini: "Selapar-laparnya induk harimau, tidak akan memakan anak sendiri", yang artinya kurang lebih: daging anak harimau itu ga enak, sampai induknya aja ga mau makan. Hehehe, bukan itu sebenernya, tapi in my commonest sense, makna yang barusan itu paling masuk di akal. Ternyata seiring dengan bertambahnya kebijaksanaan gue, baru disadari kalo ternyata maknanya dalem sekali. "Selapar-laparnya" itu menunjukkan kalo memang setiap makhluk bisa jadi sangat-sangat berbahaya kalo lagi laper. Jangankan harimau, manusia aja bisa jadi pemangsa sesamanya kalo lagi laper, walaupun sekali lagi, ga bakal mo makan anak harimau (padahal sih menurut gue, kambing tuh yang badannya bau banget; pantes aja kalo orang yang belom mandi suka disamain ama kambing... eh sori keterusan, abis sebel sih udah mo lebaran haji jadi banyak bau kambing di jalan, apa musimnya males mandi juga kali yaaa???)

Saat ini, gue dah kenyang, dan keinginan untuk membuka keran konfrontasi langsung dengan sang oknum sudah tidak ada. Entah apa yang nanti akan terjadi, kalau hal ini terjadi kembali di rumah orangtuaku ini, sebelum daku sempat mencari perteduhan yang baru. Kiranya TUHAN mencegah kemungkinan itu terjadi.

Pesan terakhir untuk kalian yang di luar sana: berpikirlah 500 kali apabila akan mengiyakan papa kalian untuk mengangkat mama baru, karena hal itu kemungkinan besar berarti kalian akan kehilangan kesempatan merasakan surga lagi di meja makan.

2 comments:

Anonymous said...

WOW... benerkan lambung posisinya sejajar ama perut... mereka saling mempengaruhi... jadi mendingan kagag laper biar otak bisa tenang. Oleh sebab itu makanlah senatiasa....

Soal mama baru.... Hm... diem aja deh....

Soa ce beli rumah... KOQ LU GITUH!!!! PAN UDAH EMANSIPASI...

Irwan said...

Steve...
Makan yukz... :)